Tinjau Ruang Tahanan, Kapolres Mojokerto Kota Beri Siraman Rohani untuk Napi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Ruang Tahanan, Kapolres Mojokerto Kota Beri Siraman Rohani untuk Napi

Editor: Rohman
Wartawan: Anatasia Novarina
Selasa, 19 April 2022 23:32 WIB

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Rofiq Ripto Himawan, saat memberi siraman rohani kepada para napi.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Mojokerto Kota , meninjau ruang tahanan dalam rangka memberikan rasa aman dan mengamplifikasi panca siap dalam diri anggota Polri.

Ia melakukan cek and ricek kebersihan ruangan dan Panca Siap (Siap Diri, Siap Mako, Siap Data, Siap Operasional, dan Siap Siaga) kepada personel Siwas, Sikum, Sattahti, Bagren, dan Gudang barang bukti Satreskrim, serta ruang tahanan Polres Mojokerto Kota, Selasa (19/4/2022)

"Terutama masalah kesehatan di masa Pandemi Covid-19, di samping kebutuhan pribadi, agar diperhatikan, guna kelancaran proses penyidikan, Kita segera obati, bila ada yang sakit, Pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan setiap 2 hari sekali oleh urkes Polres Mojokerto Kota," ujarnya.

Didampingi pejabat utama Polres Mojokerto Kota dan petugas jaga tahanan, Rofiq mengingatkan para tahanan agar berperilaku baik, jaga sopan santun, dan ikuti peraturan selama menjalani masa tahanan serta tidak mengulangi perbuatannya. Ia juga menyampaikan kepada petugas jaga tahanan, bahwa mereka telah memiliki hak untuk diperlakukan secara baik dan manusiawi.

“Coba di sini sampean (anda) berpikir, aku berbuat kebaikan dalam sehari itu berapa jam, aku berbuat kejahatan sehari itu berapa jam. Dadi sampean iku diitung menungso ning ngarep pengeran iku sedino pirang jam (Jadi kalian dihitung manusia dihadapan Tuhan itu sehari berapa jam). Maka selama hidup, sampean status e menungso iku berapa tahun. Apa ga rugi pak? Karena kalian di depan Allah itu, saya juga bisa saja bagian yang rugi. Karena tidak mau melakukan kebaikan,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video