HPN 2022, PWI Sidoarjo Bagikan Sembako untuk Warga Tiga Desa di Balongbendo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HPN 2022, PWI Sidoarjo Bagikan Sembako untuk Warga Tiga Desa di Balongbendo

Editor: Rohman
Wartawan: Mustain
Selasa, 19 April 2022 23:59 WIB

Plt Kepala Diskominfo Sidoarjo, Ahmad Misbahul Munir, saat menyerahkan sembako dalam giat Baksos HPN 2022 PWI Sidoarjo, Selasa (19/4/2022). Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 200 paket sembako di Wisata Kuliner BUMDes 'Karya Abadi' di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Selasa (19/4/2022) sore.

Selain untuk berbagi ke sesama saat bulan Ramadan, baksos pembagian sembako ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022. Diketahui, HPN diperingati setiap tanggal 9 Februari.

Ketua Panitia Baksos PWI Sidoarjo, , mengatakan bahwa ratusan paket sembako dibagikan kepada warga tidak mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Penambangan, Wonokupang, dan Bakalan Wringinpitu. Sejumlah desa itu berada di Kecamatan Balongbendo.

Per paket sembako terdiri dari beras 2 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, teh satu kotak, kopi lima sachet, dan garam satu bungkus.

"Baksos HPN tahun 2022 ini sengaja kami gelar di wilayah Sidoarjo Barat agar PWI semakin dekat dengan masyarakat di wilayah Sidoarjo Barat ini," kata Muchlis.

Selain itu, baksos sengaja ditempatkan di desa yang memiliki BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dengan harapan, PWI Sidoarjo bisa ikut membantu sosialisasi dan mempromosikan keberadaan BUMDes tersebut. "Dan harapannya, bisa membantu menggerakkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Sidoarjo," tuturnya.

, , berharap Baksos membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Sidoarjo wilayah barat. Selain itu, PWI Sidoarjo bisa menjadikan momentum HPN kali ini sebagai sarana evaluasi serta refleksi internal insan pers.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video