RSUD dr Soegiri Lamongan akan Menjadi RS Pendidikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

RSUD dr Soegiri Lamongan akan Menjadi RS Pendidikan

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rabu, 20 April 2022 16:03 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, bersama tim kesehatan dari Kemenkes.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melakukan visitasi ke RSUD dr Soegiri Lamongan dalam rangka menetapkannya sebagai rumah sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Surabaya. Rombongan diterima langsung , bersama Direkstur RSUD dr Soegiri dan kepala OPD terkait.

, Else Mutiara Sihotang, mengatakan bahwa berdasarkan peraturan UU No. 44 Tahun 2009 dan PP No. 93 Tahun 2015 tertulis, rumah sakit yang menjadi tempat pembelajaran untuk fakultas kedokteran, kedokteran gigi, dan kedokteran kesehatan lain harus mendapatkan penetapan dari Menteri Kesehatan (Menkes).

“Visitasi kami ini sebagai proses penetapan RSUD dr Soegiri ini sebagai untuk Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya. Karena untuk ditetapkan menjadi rumah sakit pendidikan narus memenuhi standard-standard yang telah ditentukan, nah kami ke sini untuk melihat apakah rumah sakit ini sudah memenuhi standar tersebut,” ujarnya, Rabu (20/4/2022).

Ia menambahkan, dirinya beserta tim yang bertugas melakukan visitasi yakin RSUD dr Soegiri Lamongan telah memenuhi standar yang ditentukan. Sebab, sebelumnya telah dilakukan bimbingan teknis terkait dengan standar yang ditentukan pemerintah

Else berharap, visitasi dapat berjalan dengan baik, sehingga proses penetapan bisa segera berlangsung. Kendati demikian, untuk SK penetapan perlu waktu karena ditandatangani langsung oleh Menkes.

"Kami harapkan proses ini bisa berjalan dengan baik, sehingga RS soegiri ini bisa menjadi tempat proses pembelajaran yang baik untuk adik-adik koas dari Fakultas Kedokteran Muhammadiyah, dan bisa menghasilkan dokter-dokter yang baik dan terutama yang berkualitas," kata Else.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video