Sapa Nelayan Lumpur Gresik, Presiden Jokowi Disambati Sulit Cari Solar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sapa Nelayan Lumpur Gresik, Presiden Jokowi Disambati Sulit Cari Solar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 20 April 2022 22:54 WIB

Presiden Jokowi saat menyapa nelayan Lumpur di Bale Purbo, Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten , salah satu agendanya menyapa nelayan di Kelurahan Lumpur, Kecamatan , Selasa (20/4/2022).

Presiden Jokowi mengunjungi dermaga kapal nelayan di Bale Purbo, Kelurahan Lumpur. Orang nomor satu di Indonesia itu datang ke untuk menyapa dan melihat langsung aktivitas dan hasil tangkapan para nelayan. Ia juga melakukan dialog dan mendengarkan keluhan perwakilan kelompok nelayan.

"Tadi yang pertama saya menemui para nelayan untuk melihat lebih detail mengenai hasil hariannya berapa? Kemudian ada kesulitan-kesulitan apa?," kata presiden selepas peninjauan.

Menurutnya, nelayan di juga kesulitan mendapatkan untuk melaut mencari ikan dengan perahu mesin.

"Sama di sini kesulitan dalam mendapatkan . Meskipun ada, tetapi memang agak sulit, sehingga tadi sudah diselesaikan oleh Pak Menteri Erick, Pak Menteri KKP untuk dibuatkan SPBU kecil khusus untuk para nelayan yang dimiliki nanti. Tadi Pak Bupati () juga sampaikan BUMD," tuturnya.

Selain itu, kata presiden, para nelayan juga menyampaikan soal pendangkalan di wilayah mereka mencari ikan. Untuk itu, presiden akan memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk segera menyelesaikannya.

Pada saat dialog, masih kata presiden, para nelayan juga menyampaikan aspirasi terkait sertifikat tanah yang dimiliki oleh nelayan yang berada di kampung sekitar pantai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video