Dishub Kota Mojokerto Siapkan Skenario untuk Atasi Kemacetan saat Lebaran

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 21 April 2022 22:30 WIB

Simulasi rekayasa lalu lintas di dalam Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan setidaknya tiga skenario lalu lintas untuk mengurai penumpukan kendaraan selama mudik dan balik . Instansi ini juga bakal menerjunkan sejumlah personel pengamanan yang ditempatkan pada lima pos pengamanan dan pelayanan.

"Kita menerjunkan 20 personel. Mereka akan ditempatkan di lima pos pam dan yan alun-alun, pos pam stasiun, Sunrise, Sekarputih dan Terminal Kertajaya," kata Kepala Dishub , , didampingi Kabid Pengendalian Operasional dan Perparkiran Dishub , Robik S, di kantornya, Kamis (21/4/2022).

Untuk mengantisipasi kemacetan dalam kota, pihaknya berencana menerapkan satu jalur. Simulasi yang direncanakan adalah satu jalur di Jalan Bhayangkara. "Sebagai antisipasi lonjakan arus lalu lintas puncak lebaran," imbuhnya sembari mengatakan simulasi rekayasa lalu lintas satu jalur juga dimungkinkan diterapkan di by pass.

Tak hanya itu, lanjut Agus, Dishub juga akan mengerahkan sejumlah kendaraan patwal sebagai sarana penunjang. Di lapangan, prasarana yang disiapkan yakni 20 unit kerucut lalu lintas dan 15 barikade serta waterblock.

"Sarana yang disiapkan Dinas Perhubungan dalam pelaksanaan pengamanan Angkutan Lebaran Tahun 2022 (1443 H) meliputi kendaraan roda empat Patwal dan Pengawasan sebanyak 1 unit, kendaraan roda dua Patwal sebanyak 2 unit dan 1 unit roda 4 pengangkut prasarana," ujarnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video