Peringati Hari Bumi, Khofifah: Tantangan Kita adalah Menjaga Bumi Tetap Sehat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Bumi, Khofifah: Tantangan Kita adalah Menjaga Bumi Tetap Sehat

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 22 April 2022 14:41 WIB

Gubernur Khofifah saat menanam mangrove.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur , mengajak seluruh masyarakat Jatim, untuk peka terhadap permasalahan lingkungan. Kondisi bumi sudah semakin tua dan memiliki beban yang berat untuk menjadikan bumi tetap sehat. Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah saat peringatan yang jatuh pada tanggal 22 April.

Tema peringatan tahun 2022 ialah, "Invest in Our Planet" atau Investasi di Planet Kita, dengan sub tema "Nature in the Race to Zero" atau Alam dalam Perlombaan Menuju Nol.

"Saat bumi semakin tua, semakin banyak masalah yang dihadapi. Mulai kerusakan alam, pencemaran lingkungan atau emisi gas rumah kaca yang terus naik. Hal ini menjadi tantangan bagi kita untuk menjaga bumi ini agar selalu sehat. Kita tidak bisa bekerja sendiri untuk menjaga bumi. Tapi harus bersama-sama peka terhadap masalah lingkungan," ujar Khofifah di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (22/4).

Peringatan merupakan momentum untuk menjaga kelestarian alam. Dengan rusaknya bumi, bukan hanya mansuia yang rugi, semua elemen yang ada dan hidup di bumi akan menanggung akibatnya.

"Menjaga bumi berarti juga melindungi kesehatan manusia, melindungi keluarga kita dan mewariskan alam yang sehat untuk anak cucu kita. Karenanya, jangan sampai kita merusak alam, merusak bumi yang kita tinggali," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video