Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran 2022 di Tuban, 321 Personel Gabungan Disiagakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran 2022 di Tuban, 321 Personel Gabungan Disiagakan

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Sabtu, 23 April 2022 01:02 WIB

Sejumlah pejabat di Kabupaten Tuban saat meninjau persiapan Operasi Ketupat Semeru 2022.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 321 personel gabungan TNI-Polri, dinas perhubungan, dan Satpol-PP Kabupaten Tuban disiagakan dalam Semeru 2022. Mereka akan bersiaga mulai 22 April sampai 9 Mei pada sejumlah titik untuk mengamankan arus mudik dan balik .

"Sebanyak 321 personel diterjunkan untuk mengamankan lebaran tahun ini," kata Wakil Bupati Tuban, , usai apel Pasukan Semeru 2022 di , Jumat (22/4/2022).

Dalam kesempatan itu, pria asli Rengel ini mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meski Tuban berada di level 1. Kedisiplinan dan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat harus terus dijalankan.

“Jangan sampai euforia berlebihan saat perayaan Idul Fitri guna mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19,” ujarnya.

bersama stakeholder terkait terus melaksanakan testing, tracking, dan treatment (3T) serta memasifkan kegiatan vaksinasi di pos pantau mudik, tempat wisata, maupun pusat keramaian masyarakat. Pengelola tempat wisata maupun perbelanjaan akan didorong menerapkan prokotol Kesehatan dan pengunaan aplikasi PeduliLindungi.

"Kesiapsiagaan pemantauan perayaan Idul Fitri hendaknya melibatkan Satgas Covid-19 sebagai antisipasi lonjakan mobilitas masyarakat. Dengan demikian, perayaan Idul Fitri ini dapat berjalan aman dan sehat. Aman dari bahaya gangguan Kamtibmas, sehat dari bahaya penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video