​Penuhi Permintaan Pasar, Pemkot Kediri Gelontor 6 ton Migor Curah Subsidi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 23 April 2022 12:19 WIB

Truk tangki minyak goreng curah saat berada di halaman Pasar Tradisional Setonobetek, Kota Kediri. (Foto: Ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - menyalurkan 6.000 kg subsidi di pasar tradisional, mulai Jumat (22/4/2022) kemarin. Langkah ini untuk memenuhi permintaan masyarakat akan minyak goreng yang meningkat menjelang hari raya idul fitri.

“Kami bersama dengan PD Pasar Joyoboyo mengantisipasi melonjaknya permintaan konsumen menjelang lebaran, mengingat minyak goreng adalah kebutuhan esensial bagi masyarakat,” terang Tanto Wijohari, Kepala , Sabtu (23/4/2022).

Pendistribusian bersubsidi bekerja sama dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Madiun ini dilakukan di Pasar Setonobetek. Operasi pasar ini merupakan kali kedua setelah dropping pertama pada tanggal 9 Maret 2022 yang lalu.

"Sasaran dropping minyak curah subsidi ini adalah para pedagang yang sehari-hari menjual di Pasar Setonobetek,” imbuh Tanto.

Terkait harga, pedagang pasar mendapatkan Rp14.390/kg dari distributor. Selanjutnya dijual kepada masyarakat dengan harga Rp15.500/kg sesuai ketetapan dari Kementerian Perdangan melalui Permendag No. 11 Tahun 2022 tentang penetapan harga eceran tertinggi (HET) .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video