Besok Mardani Bakal hadir Jadi Saksi, Dikawal 1.000 Banser | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Besok Mardani Bakal hadir Jadi Saksi, Dikawal 1.000 Banser

Editor: Tim
Minggu, 24 April 2022 23:22 WIB

Mardani Maming. Foto: Net/RMOLBanten

BANJARMASIN, BANGSAONLINE.com – Setelah tiga kali tak menghadiri panggilan secara langsung, Mardani H Maming akhirnya bakal menjadi saksi fakta dalam kasus dugaan suap izin tambang (IUP/izin usaha pertambangan) batu bara, Senin (25/4/2022) besok. Kasus ini telah menjerat Eks Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Tanah Bumbu, Raden Dwidjono Putrohadi Sutopo.

, Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), itu akan hadir memenuhi panggilan Majelis Hakim Tipikor Kalsel, Senin (25/4/2022. Ketua DPD PDIP Kalsel yang juga Bendahara Umum PBNU itu bakal diperiksa sebagai saksi dalam sidang kasus (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Rencananya, 1.000 kader Gerakan Pemuda (GP ) dan Banser PWNU Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mengawal .

“Dalam beberapa waktu terakhir ini, ada framing oleh pihak tertentu melalui media massa dan demo-demo, yang cenderung mengkriminalisasi dan menyudutkan Bendahara Umum PBNU, Pak . Karena ini menyangkut PBNU, kami wajib mengawalnya,” tegas Ketua Pengurus Wilayah GP Asnor Kalsel, Teddy Suryana kepada wartawan, Ahad (24/4/2022).

Sementara Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman berharap GP dapat mengedepankan keadilan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video