Ini 10 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di Trenggalek

Editor: Rohman
Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 27 April 2022 00:31 WIB

Pantai Prigi, Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com yang letaknya berada di pesisir pantai selatan Pulau Jawa menyimpan banyak tempat wisata yang cukup mempesona untuk anda kunjungi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek melalui dinas pariwisata dan kebudayaan menawarkan 10 tempat wisata yang wajib anda kunjungi bersama keluarga dan sahabat.

Berikut daftar 10 tempat destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan domestik untuk mengisi liburan Idulfitri di tahun ini.

Pantai Mutiara

Pantai Mutiara terletak di Dusun Karanggongso Kecamatan Watulimo . Jarak tempuh pantai ini dari pusat kota Trenggalek 44 kilometer atau membutuhkan waktu perjalanan sekitar dua jam.

Lokasi pantai mutiara tersembunyi dan terbilang sepi pengunjung sehingga cocok banget buat kamu yang menyukai ketenangan dan kedamaian, setelah sebelumnya melewati masa kepenatan dari rutinitas pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran.

Di pantai ini kamu bisa melihat desiran ombak yang tidak terlalu besar yang memiliki aneka corak warna mulai dari biru tua, biru muda dan biru toska, yang pasti bakal membuatmu mencapai ketenangan yang sempurna.

Selain itu jika kamu suka bermain di air laut kamu bisa bermain dalam permainan yang memacu adrenalin yakni banana boat. Namun jika kamu menyukai ketenangan maka gunakan kayak untuk menikmati panorama alam yang asri nan indah ini.

Akan tetapi jika kamu menyukai panorama bawah laut, kamu bisa melakukan diving, dan jangan lupa sempatkan waktu hingga sore untuk melihat sunset yang begitu indah di pandang mata.

Pantai Prigi

Pantai Prigi yang terletak di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo dikenal sebagai Pelabuhan Penangkapan Ikan (PPI) terbesar di pantai selatan Pulau Jawa.

Jarak Pantai Prigi dengan pusat kota Tulungagung adalah 40 km, sedangkan jarak dengan pusat kota Trenggalek adalah 48 km.

Disepanjang 4 km pantai ini, kamu bisa menyaksikan panorama laut yang luas disertai dengan desiran ombak yang tidak begitu besar dan nyiur pohon yang melambai.

Selain itu dibibir pantai ini terlihat pasir putih yang lembut dan indah untuk dipandang mata.

Pantai Pasir Putih Karanggongso

Pantai pasir putih Karanggongso terletak di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo .

Jarak tempuh pantai ini dengan pusat kota Trenggalek adalah 38 km dan bila ditempuh dalam perjalanan membutuhkan waktu 1 jam lebih beberapa menit.

Pantai Karanggongso menawarkan panorama yang begitu indah, ombak pantai yang tenang, air laut yang jernih dan bersih semakin membuatmu untuk betah berlama - lama di pantai ini.

Di sekira pantai ini tersedia aneka seafood yang ditawarkan oleh para pedagang. Kamu tinggal pilih seafood jenis apa yang kamu inginkan jika berlibur bersama keluarga atau dengan sahabatmu.

Hutan Mangrove Cengkrong

Kawasan wisata ini terletak di Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo dan memiliki jarak yang cukup dekat dengan Pantai Prigi.

Di kawasan hutan mangrove ini kamu akan diajak masuk kedalam hutan mangrove dengan menyusuri jembatan yang diberi nama jembatan galau.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video