Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Diprediksi 28 April, Loket Masuk Ditambah Jadi 4

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Teguh Prayitno
Rabu, 27 April 2022 15:11 WIB

General Manager PT ASDP Ketapang Banyuwangi Hasan Lessy.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2022 di Pelabuhan Ketapang diprediksi terjadi pada H-3 atau tanggal 28 April 2022, Kamis besok.

Hal tersebut disampaikan General Manager PT ASDP Ketapang Hasan Lessy. Menurutnya, pada H-3 lebaran tersebut diperkirakan pergerakan penumpang pejalan kaki dan kendaraan dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa.

“Pada H-3 Lebaran atau tanggal 28 April besok, kita prediksi masyarakat yang menyeberang dari Pelabuhan Gilimanuk Bali menuju Pulau Jawa mencapai puncaknya. Sebab, tanggal 28 April tersebut merupakan hari terakhir bekerja, karena tanggal 29-nya sudah masuk libur panjang Hari Raya Idul Fitri," kata Hasan, Rabu (27/4/2022).

Ia memperkirakan, pergerakan pemudik yang didominasi kendaraan roda empat pribadi dan kendaraan roda dua akan terjadi mulai sore hingga malam hari.

Diprediksi akan terjadi peningkatan penumpang kurang lebih 10 persen, sedangkan kendaraan diperkirakan 64 persen. Lantaran dua tahun ini tidak melakukan pelayanan untuk angkutan lebaran.

“Peningkatan ini disebabkan karena selama 2 tahun ini tidak ada mudik Lebaran akibat pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat memanfaatkan momen tahun ini untuk balik ke kampung halamnya,” terang Hasan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video