Lagi, Pemotongan Dana PSKS Terjadi di Nganjuk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lagi, Pemotongan Dana PSKS Terjadi di Nganjuk

Editor: Revol
Wartawan: Soewandito
Rabu, 15 April 2015 16:47 WIB

Pembagian dana PSKS di Nganjuk. (Soewandito/BANGSAONLINE)

NGANJUK (BANGSAONLINE.com) - Nampaknya himbauan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indarparawansa saat kunjungannya ke Nganjuk dalam acara Harlah Muslimat NU beberapa hari yang lalu tidak membuat panitia pembagian dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kapok.

Karena pemotongan dana PSKS tetap saja terjadi di kabupaten Nganjuk. Dengan dalih yang sudah tidak asing, yakni untuk dibagikan pada warga miskin yang belum menerima program atau pemerataan.
Seperti yang terjadi di Desa Genjeng, Kecamatan Loceret. Sejumlah warga mengaku jatah uang PSKS sebesar Rp. 600 ribu yang seharusnya mereka terima, dipotong oleh ketua RT dan perangkat desa sebesar Rp. 200 ribu.

Modus yang digunakan juga masih seperti modus lama seperti saat pembagian PSKS sebelumnya. Panitia membagikan kepada penerima PSKS yang datanya sudah ada, baru setelah uang diterima, Ketua RT dan perangkat desa memotong dengan jalan meminta kembali uang tersebut antara 100 hingga 200 ribu.

"Uang saya dipotong 200 ribu sama pak RT katanya untuk warga yang belum menerima,” ungkap Istiani, salah seorang penerima PSKS warga Desa Genjeng Selasa (14/4) kepada wartawan.

Namun ternyata tidak semua uang potongan yang besarnya seratus hingga dua ratus ribu rupiah per-warga penerima ini dibagikan pada warga miskin. Dana potongan tersebut, justru digunakan untuk kepentingan desa hingga pribadi ketua RT.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   psks

Berita Terkait

Bangsaonline Video