Bantu Mudik Gratis, Petrokimia Gresik Siapkan Lima Armada Bus

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 30 April 2022 11:11 WIB

Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo berbincang dengan peserta mudik gratis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - membantu masyarakat dan karyawan yang merantau ke Gresik dan sekitarnya untuk merayakan Harj Raya Idul Fitri 1443 H di kampung halaman. Petrokimia menyiapkan lima armada bus untuk mengantarkan para pemudik ke kampung halaman mereka.

Kegiatan ini merupakan penugasan Pupuk Indonesia dalam program "Mudik Sehat Aman Bersama BUMN" yang diinisiasi Kementerian BUMN Republik Indonesia (RI). Kelima bus dengan total 271 penumpang diberangkatkan dari Gedung Sarana Olahraga (SOR) , Jawa Timur, oleh Direktur Utama (Dirut) Dwi Satriyo Annurogo, Jumat (29/4/2022).

Ada lima jurusan tujuan bus kali ini. Yaitu, Probolinggo-Jember (59 penumpang); Malang-Blitar (59 penumpang), Kediri-Tulungagung (47 penumpang); Bojonegoro-Ngawi (47 penumpang); dan Nganjuk-Madiun (59 penumpang).

Dwi Satriyo menyatakan, syarat wajib peserta mudik harus sudah menerima vaksin Covid-19 dosis lanjutan atau booster, sehingga ada jaminan sehat dan terhindar dari risiko penularan Covid-19. Mudik ini diharapkan memberikan rasa aman, karena diprediksi arus mudik tahun ini sangat tinggi setelah adanya larangan selama dua tahun atau dua kali Hari Raya Idul Fitri akibat pandemi Covid-19.

“Antusiasme mudik yang sangat tinggi ini berpotensi membuat ruas jalan semakin padat. Untuk itu, kami mengajak karyawan bersama keluarganya mudik bareng guna mengurangi risiko kecelakaan dan kemacetan di perjalanan," ucapnya usai pelepasan bus .

Selain itu, mudik bersama ini juga bertujuan untuk semakin mendekatkan perusahaan dengan masyarakat. Di mana kegiatan mudik bersama BUMN juga dilaksanakan oleh seluruh BUMN yang ada di Indonesia.

“Mudik sehat aman bersama BUMN ini merupakan wujud layanan BUMN bagi masyarakat umum, dan selaras dengan komitmen yang senantiasa ingin memberikan manfaat lebih banyak untuk masyarakat," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video