Ramadan 1443 H, SIG Salurkan Bantuan Rp7,62 Miliar

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 01 Mei 2022 15:36 WIB

Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan (tengah), saat menyerahkan bingkisan berkah kepada anak yatim piatu di Rembang, Jawa Tengah. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk () melalui Program Ramadan Berbagi telah menggelontorkan bantuan sebesar Rp7,62 miliar, selama bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022. 

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat di sekitar operasional perusahaan, yakni Aceh, Sumatra Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. Adapun penerima manfaat bantuan ini sebanyak 120.876 orang. 

Kegiatan tersebut dimulai pada hari Senin (4/4/2022) hingga Sabtu (30/4/2022), kemarin. General Manager of CSR , , mengatakan bahwa bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berbagi dan meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan dalam menjalankan bisnis, tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, namun dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

"Sebagai perusahaan BUMN, melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan terus berupaya untuk memberikan manfaat dan mendorong peningkatan kualitas masyarakat. Semoga melalui kegiatan Ramadan Berbagi ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat terutama dalam menyambut Hari Raya Idulfitri," kata Edy.

Adapun bantuan yang disalurkan sebanyak 33.000 paket sembako yang dilakukan di empat kabupaten, yaitu Grobogan, Jawa Tengah, Probolinggo dan Gresik, Jawa Timur serta Enrekang, Sulawesi Selatan. Kemudian, menyerahkan bantuan 1.800 paket sembako gratis untuk Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an, tunanetra serta warga di sembilan kelurahan di Kabupaten Gresik.

" juga memberikan santunan dan peralatan sekolah kepada 227 anak yatim piatu serta memberikan bantuan kepada 6 pengurus masjid," ucap Edy.

Pabrik Tuban turut menyerahkan bantuan 10.500 paket sembako untuk keluarga prasejahtera di Kecamatan Jenu, Merakurak. Serta memberikan santunan dan pembagian 1.400 paket peralatan sekolah kepada anak yatim di sekitar Pabrik Tuban.

Lalu, di DKI Jakarta, menyerahkan bantuan 2.100 paket sembako gratis kepada pondok pesantren, pengurus masjid, majelis taklim, yayasan dan guru.

Di Sumatera Barat, melalui PT Semen Padang, menggelar Program Tok Tok Tok Buka Puasa Bersama di daerah Kuranji, di Lubuk Begalung dan di Kampung Nelayan Transito, Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Kegiatan rutin digelar setiap minggu selama bulan Ramadan," tutur Edy.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video