Gali Masa Depan Metaverse 5G, IOH Hadirkan THIS

Editor: Rohman
Wartawan: Dyah Nisa
Minggu, 01 Mei 2022 16:29 WIB

Kegiatan saat virtual THIS.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com () menghadirkan The Show (THIS) bersama raksasa teknologi, . Kerja sama itu bertujuan mewujudkan penggunaan 5G terbaik untuk telekomunikasi digital.

"Kami bersemangat memainkan peran penting untuk bergerak maju dengan ekosistem besar kami, basis pelanggan, dan kolaborasi ekstensif dengan mitra teknologi raksasa, termasuk ," ujar Chief Enterprise Data Analytics Officer , , melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (1/5/2022).

Menurutnya, metaverse merupakan fase internet berikutnya yang bakal berkembang pesat, khususnya sejak pandemi Covid-19.

"verse adalah pengalaman imersif terpadu yang mengaitkan dunia fisik dan dunia digital dengan konektivitas 5G. Di situlah perusahaan telekomunikasi digital bisa menjadi titik masuk dan memainkan peran penting," katanya.

Dibentuk oleh virtual reality (VR), augmented reality (AR), kecerdasan buatan (AI), dan blockchain, verse berfokus pada membangun kehadiran di alam semesta virtual untuk meningkatkan pengalaman manusia.

Chirag meyakini, kunci masa depan metaverse adalah ekosistem yang berkembang, didorong oleh tiga dasar. Pertama adalah hadirnya perangkat berteknologi VR/AR yang terjangkau, seperti headset.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video