Berkah Lebaran, Tingkat Okupansi Hotel di Banyuwangi Naik Hingga 100 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berkah Lebaran, Tingkat Okupansi Hotel di Banyuwangi Naik Hingga 100 Persen

Editor: Tim
Wartawan: Teguh Prayitno
Rabu, 04 Mei 2022 19:43 WIB

ASTON Banyuwangi Hotel di Jalan Brawijaya.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Tingkat hunian atau di Kabupaten Banyuwangi meningkat signifikan pada libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Bahkan, tingkat okupansi sejumlah hotel bintang empat di Bumi Blambangan ada yang mencapai 100 persen atau full booked.

Menurut Ketua PHRI (Himpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Banyuwangi Zaenal Muttaqin, peningkatan kunjungan di sejumlah hotel sudah terlihat sejak beberapa waktu lalu, tepatnya menjelang lebaran.

“Bahkan ada yang sudah full booked hingga 8 Mei mendatang. Kami sangat optimistis rata-rata tingkat hunian hotel selama libur lebaran mencapai 80 persen,” kata Zaenal, belum lama ini.

Kokoon Hotel Banyuwangi, misalnya. Tingkat hunian hotel bintang empat yang memiliki bangunan gedung tertinggi di Banyuwangi ini sudah mengalami kenaikan sejak akhir bulan April kemarin.

"Dari akhir bulan sudah di atas 90% untuk okupansi. Tanggal 1 Mei sampai hari ini 100%. Diperkirakan masih di atas 90% sampai tanggal 7 Mei nanti," sebut Cluster Marketing Communications Manager Kokoon Hotel Banyuwangi, Yossie Christy Thenu, Rabu (4/5/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video