Penguatan Destinasi Wisata Kota Pasuruan, Menteri BUMN Tindak Lanjuti MoU dengan P3GI dan Pelindo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penguatan Destinasi Wisata Kota Pasuruan, Menteri BUMN Tindak Lanjuti MoU dengan P3GI dan Pelindo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Supardi
Jumat, 06 Mei 2022 20:35 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir (kemeja hitam) saat silaturahmi dengan para ulama sekaligus halal bihalal dengan warga di Gedung Harmoni, Kamis (5/5/2022) malam.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menteri BUMN melakukan kunjungan ke dalam rangka meninjau operasi pasar murah dan silaturahmi dengan para ulama sekaligus halal bihalal dengan warga di Gedung Harmonie, Kamis (5/5/2022) malam.

Kedatangan Menteri BUMN itu juga sebagai usaha Pemkot Pasuruan menindaklanjuti MoU dengan P3GI (Pusat Penelitian Perkembangan Gula Indonesia) dan dalam rangka penguatan destinasi wisata di .

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Menteri benar-benar membuat kami bisa melaksanakan pembangunan di tengah-tengah keterbatasan kami,” ujar Wali , malam itu.

Wali kota yang akrab disapa itu menyampaikan 3 program yang dilakukan pemerintah sebagai bentuk pembangunan yang dirumuskan dalam jargon “Kota Madinah” (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

“Ada 3 hal yang kami lakukan untuk mempercepat kesejahteraan warga dan kemajuan , yaitu face off, memperkuat layanan dan memperbanyak even,” ujarnya.

menjelaskan upaya face off (operasi wajah) yang dilakukan Pemkot Pasuruan diawali dari perombakan Gedung Harmonie. Hal ini akan terus dilanjutkan ke bangunan di sekitarnya guna mewujudkan wisata heritage.

“Kalau semua dioperasi wajah seperti ini, maka sepanjang Jalan Pahlawan ini akan menjadi destinasi wisata baru yang membuat akan dikunjungi oleh banyak turis terutama turis lokal,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video