Kakanwil Kemenkumham Jatim: Idulfitri Momen Memaafkan dan Introspeksi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kakanwil Kemenkumham Jatim: Idulfitri Momen Memaafkan dan Introspeksi

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 09 Mei 2022 20:40 WIB

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Zaeroji, saat menghadiri halal bihalal.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kepala Kanwil (Kakanwil) Ke Jawa Timur (Jatim) yang baru, Zaeroji, berserta seluruh jajarannya mengikuti bersama Menkumham, , Senin (9/5/2022). Ia berharap seluruh jajarannya untuk saling memaafkan dan introspeksi diri, serta meminta untuk segera kembali memberikan kinerja terbaik.

"Di momen yang baik ini, semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi lahir dan batin," ujarnya. 

Menurut dia, idulfitri menjadi penanda bahwa manusia telah dilahirkan kembali dan segala dosa dengan sang pencipta akan diampuni jika berhasil menyelesaikan segala bentuk ibadah di Bulan Ramadan dengan baik. Namun, dosa dengan sesama manusia belum bisa dihapus tanpa adanya saling memaafkan kesalahan masing-masing.

"Mari jadikan momentum idulfitri untuk kembali merajut hubungan dan silahturahim diantara kita," tuturnya. 

Bahkan, ia juga berpesan agar pegawai tidak larut dalam momen liburan dan meminta kepada mereka untuk segera kembali bekerja agar bisa memenuhi target kinerja yang telah dicanangkan. Serah terima jabatan kepada Kakanwil baru dilakukan pada Rabu, 11 Mei 2022.

Sementara itu, Yasonna menyebut perayaan idulfitri merupakan ekspresi kebahagiaan, ungkapan rasa syukur, dan keinginan untuk saling memaafkan. Untuk itu, ia berharap jajaran Ke dapat menyucikan diri serta mengukuhkan niat untuk memperbanyak silahturahmi. 

"Memperkuat hubungan persaudaraan, kolegalisme di antara kita dalam rangka Bhinneka Tunggal Ika yang berlandaskan Pancasila," kata Menkumham.

Beberapa catatan yang disampaikan Yasonna adalah pertama saatnya kembali fokus bekerja khususnya pencapaian target kinerja (tarja) semeter II tahun 2022. Kita hampir di pertangahan tahun. Tarja, lanjut Yasonna, harus diselesiakan secara baik dan dapat dipertanggungjawabkan realisasi anggaran sesuai dengan disbursement plan yang telah dibuat. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video