​Cak Imin Akui Lily Wahid Tak Punya Rasa Takut, Tapi Dipecat dari DPR

Editor: mma
Selasa, 10 Mei 2022 08:44 WIB

Nyai Hj Lily Wahid. Foto: antara/tempo.co

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar () mengakui bahwa Nyai Hj Lily Chadijah Wahid yang meninggal pada Senin (9/5/2022) adalah sosok perempuan pemberani dan tak punya rasa takut.

"Saya yakin husnul kotimah. Dia orang baik. Beliau punya prinsip, punya sikap, tidak punya rasa takut. Kalo saya masih punya rasa takut. (Beliau) tidak punya rasa takut secuil pun dalam hidupnya, itu yang harus dipelajari," kata saat takziyah ke rumah duka almarhumah Lily Chadijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor, Senin (9/5/2022) malam.

"Figur bu Lily ini kelanjutan dari figur figur para sesepuh kami yang mungkin intinya cuma satu, pegang prinsip. Soal strategi macem macem. Berbeda itu biasa. Yang penting semua strategi dalam satu prinsip. Jadi jangan heran. Itu biasa aja. Prinsipnya untuk umat, untuk NU, untuk NKRI," kata dikutip suara.com.

(A Muhaimin Iskandar. Foto: cnnindonensia)

juga mengakui dirinya sering berbeda sikap politik dengan Nyai Lily Wahid. "Sosok perempuan yang Tangguh, tidak pernah lelah. Punya prinsip, kadang sama saya satu barisan, kadang beda barisan. Kadang-kadang seiring sejalan, kadang keras dengan saya. Itu biasa di keluarga saya," kata .

memang sering berbeda sikap politik dengan Nyai Lily Wahid. Bahkan bukan hanya beda sikap politik. Tapi juga memecat Nyai Lily Wahid dari anggota DPR RI.

Nyai Lily Wahid yang adik kandung itu pernah menjadi anggota DPR RI dari PKB pada periode 2009-2014. Ia satu angkaan dengan Fahri Hamzah, anggota DPR RI dari Partai PKS (kini ketua Partai Gelora).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video