18 TKI Jatim Tunggu Eksekusi Pancung, Gubernur Minta Kemenlu Beri Advokasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

18 TKI Jatim Tunggu Eksekusi Pancung, Gubernur Minta Kemenlu Beri Advokasi

Editor: Dur/Revol
Wartawan: Nisa
Rabu, 15 April 2015 22:53 WIB

SURABAYA (BANGSAONLINE.com) - Pasca eksekusi mati Zainab, asal Indonesia oleh Pemerintah Arab Saudi, kini masih 18 asal Jawa Timur yang masih menunggu nasib serupa. Pemprov Jatim meminta Kemenlu (kementerian luar negeri) untuk intensif melakukan advokasi ke tersebut.

“Masih ada 18 warga Jatim yang menunggu nasib serupa. Kita minta Kemenlu makin serius memberi advokasi ke mereka,” kata Gubernur Jatim Soekarwo, Rabu (15/4). Kini 18 asal Jatim yang terancam hukuman mati itu, menurutnya, berada di sejumlah penjara di Arab Saudi.

Kasusnya bermacam macam, sebagian besar adalah pembunuhan terhadap majikan.

Karena nasib eksekusi mati sudah menimpa Zainab, maka Pemprov Jatim tidak tinggal diam. Upaya terus dilakukan baik pendekatan pada keluarga korban maupun jalur diplomasi.

“Kemenlu terus berkoordinasi dengan kita untuk mengetahui nasib mereka serta memberikan bantuan hukum. Jangan sampai mereka mengalami nasib serupa dengan Zainab,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   TKI

Berita Terkait

Bangsaonline Video