Kejam dan Biadab! Tentara Israel Tembak Mati Jurnalis Al Jazeera

Editor: Tim
Kamis, 12 Mei 2022 21:31 WIB

Shireen Abu Akleh, jurnalis senior Al Jazeera ditembak secara kejam oleh tentara Israel. Foto: Al Jazeera

YERUSSALEM, BANGSAONLINE.com - Jurnalis senior Al Jazeera, , ditembak secara kejam oeh tentara Israel saat meliput di Jenin, Tepi Barat, Rabu pagi, 11 Mei 2022. Pada saat melakukan liputa, wartwawati berjarak cantik itu memakai rompi bertuliskan Press. 

Pemerintah dan tentara Isarael memang dikenal biadab. Lebih biadab lagi, pihak Israel justru berusaha menyalahkan Palestina dalam insiden tak berprikemanusiaan itu. Namun sikap pengecut Israel tak bisa menyembunyikan fakta yang sebenarnya.

The Washington Post memberitakan berdasarkan wawancara dengan beberapa saksi, termasuk dua jurnalis yang saat kejadian berada di dekat .

Menurut salah satu jurnalis, Ali al-Samudi, korban tidak terbunuh saat terjadi baku tembak seperti dikatakan Israel. Tidak ada pertempuran di daerah itu sebelum Abu Akleh ditembak, kata Al-Samudi yang berdiri di samping korban saat kejadian.

(Warga Palestina menyambut jenazah di Kota Ramallah Tepi Barat. Foto: AP Photo/Majdi Mohammed)

“Itu sangat sunyi,” kata al-Samudi, yang juga terluka oleh tembakan, kepada The Washington Post dalam sebuah wawancara dari ranjang rumah sakitnya.

Dilansir Tempo.co, menurut Al Jazeera, dia terkena peluru tajam saat meliput serangan Israel di kota Jenin dan dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Dia dinyatakan meninggal di rumah sakit, kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Keadaan kematiannya tidak jelas, tetapi video dari insiden tersebut menunjukkan bahwa Abu Akleh ditembak di kepala, kata Nida Ibrahim dari Al Jazeera.

“Apa yang kami ketahui sekarang adalah bahwa Kementerian Kesehatan Palestina telah mengumumkan kematiannya. , sedang meliput peristiwa yang terjadi di Jenin, khususnya serangan Israel di kota itu, yang berada di utara Tepi Barat yang diduduki, ketika dia terkena peluru di kepalanya,” kata Ibrahim, berbicara dari kota Ramallah, Palestina. .

“Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini mengejutkan para jurnalis yang telah bekerja dengannya.”

( memakai rompi bertuliskan pers saat meliput. Foto: Twitter/@PalestinePDP)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video