2024, Pemkab Lamongan Optimis Wujudkan Target Stunting 14 Persen

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 12 Mei 2022 22:53 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat memberi sambutan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan, , menanggapi target pemerintah yang menyebut permasalahan stunting mencapai 14 persen pada 2024. Ia optimis, pihaknya dapat mencapai target tersebut.

Sebagai upaya terkait, Kabupaten Lamongan telah membentuk tim pendamping keluarga dan terdiri dari 1.036 tim atau 3.108 orang (Bidan Desa, Tim Penggerak PKK, dan Kader KB). Tiga Aktor ini menjadi ujung tombak dalam memperjuangkan dan mensukseskan program pendamping keluarga.

“Kita masih mempunyai optimis target tahun 2024 ini 14 persen bisa kita gapai. Ini semua kita mulai dengan optimis, karena kita bisa hebat karena dimulai dengan adanya sebuah optimis,” kata Bupati Yuhronur usai mengikuti mengikuti Apel Siaga Tim Pendampingan Keluarga secara virtual, Kamis (12/5/2022).

Keyakinan itu bukan hal yang muluk-muluk, melainkan sesuatu yang harus dan bisa digapai dengan berkolaborasi dan bekerja sama untuk dapat mencapainya. Bupati berujar, gabungan dari berbagai unsur itu menunjukkan pemerintah tidak mungkin dalam menangani permasalahan stunting sendiri.

“Ini tugas kita bersama bukan hanya tugas BBKBN, Dinas Kesehatan, tapi ini pekerjaan kita semua. Bahkan bukan hanya dari pihak-pihak yang hadir saat ini, tapi dengan berbagai sektor lainnya. Karena, sebenernya semuanya bisa menunjang stunting ini, untuk mendapatkan kualitas yang diharapkan yaitu 2024 indonesia generasi emas, bebas dari stunting,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video