Cegah Binatang Ternak Masuk Bangkalan, Polres Bangkala Amankan Dua Pikap Angkut Sapi dan Kambing | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Binatang Ternak Masuk Bangkalan, Polisi Amankan Dua Pikap Angkut Sapi dan Kambing

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Subaidah
Jumat, 13 Mei 2022 10:42 WIB

Petugas Polres Bangkalan saat mengamankan pikap yang membawa 20 ekor kambing dari Blora, Jawa Tengah.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah penularan PMK (penyakit mulut dan kuku) masuk ke Kabupaten , polisi setempat melakukan pendampingan dan pencegahan masuknya hewan ternak dari luar Kabupaten di Stasiun Karantina Pertanian , Kecamatan Labang, Kamis (12/5/2022).

Dalam pencegahan yang dilakukan Kamis (12/5/2022) malam hingga Jumat (13/5/2022) dini hari itu, tim mendapati dua kendaraan yang membawa binatang ternak melalui jalur alternatif.

Yaitu truk bernopol M 9356 G yang dikemudikan MS (46), warga Desa Somor Koneng, Kecamatan Kwanyar. Ia mengangkut 4 ekor sapi dari Surabaya. Serta pikap nopol W 8965 YB yang dikendarai KR (23), warga Pamekasan memuat 20 ekor kambing dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kapolres AKBP Alith Alarino mengatakan, satu truk yang berisi 4 ekor sapi dari Kota Surabaya ini akan mengirim sapi ke Kwanyar, . Sedangkan satu unit pikap yang membawa 20 ekor kambing dari Kabupaten Blora akan menuju Pamekasan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video