Hadirkan Kejaksaan, AKD Gresik Kumpul di Batu untuk Pembekalan dan Halal Bihalal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadirkan Kejaksaan, AKD Gresik Kumpul di Batu untuk Pembekalan dan Halal Bihalal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Jumat, 13 Mei 2022 13:24 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 330 kepala desa (kades) yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten berkumpul di Hotel Purnama, Kota Batu, Jumat (13/5/2022) hingga Sabtu (14/5/2022) besok.

Ada dua agenda yang mereka lakukan. Pertama, pembekalan tata kelola pemerintahan desa (pemdes), pemahaman regulasi, dan pajak daerah terutang.

Untuk kegiatan tersebut, dikemas dengan bentuk dialog interaktif menghadirkan sejumlah narasumber. Yaitu dari Kejari Deni Nirwansyah, Kepala Inspektorat Pemkab Edy Hadisiswoyo, dan Kepala DPPKAD Nuri Mardiana. Dialog tersebut dipandu oleh moderator Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Suyono.

Sementara untuk agenda kedua adalah halal bihalal keluarga besar AKD dengan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah.

Ketua AKD Kabupaten belum merespons saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut. Dihubungi BANGSAONLINE.com via telepon selulernya, tak menjawab.

Sementara itu, Suyono membenarkan adanya kegiatan AKD tersebut. "Iya, Mas. Mulai hari ini hingga Sabtu (14/5/2022) besok," katanya kepada BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, kegiatan halal bihalal AKD di Batu dirangkai dengan pembekalan dari kejaksaan, BPPKAD, dan inspektorat.

"Salah satu materi pembekalan soal tunggakan pajak. Lebih jelasnya bisa tanya ke ketua AKD," jelas Asisten I Sekda ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video