Sumenep Terus Berkomitmen Jadi Kabupaten Layak Anak

Editor: Rohman
Wartawan: Sahlan
Jumat, 13 Mei 2022 22:16 WIB

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berkomitmen menjadi salah satu kabupaten layak anak, hal itu bisa dibuktikan sejak tahun 2013 telah melakukan berbagai program untuk mewujudkannya.

, , mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk menjadi kabupaten layak anak yang sudah diinisiasi sejak tahun 2013 dan pada tahun 2015 telah mendeklarasikan menuju kabupaten layak anak.

Lalu, lanjut Dewi, di tahun 2018 diperluas dengan pembentukan 8 forum anak kecamatan serta desa/kelurahan layak anak yang sementara dilakukan di 5 tempat, yakni Desa Belluk Ares, Kecamatan Ambunten; Desa Bluto, Kecamatan Bluto; Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget; Desa Batuan dan Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep.

“Upaya yang dilakukan sebagai Kabupaten Layak Anak itu seperti pembangunan rumah pintar, pembentukan forum anak Sumenep, pembentukan pusat pelayanan terpadu perlindungan perempuan, pusat informasi dan konseling remaja/ mahasiswa tingkat kabupaten, tim koordinasi kabupaten layak anak serta pembentukan tugas gugus tugas kabupaten layak anak,” ujarnya Jumat (13/5/2022).

Ia menuturkan, Pemkab Sumenep dengan berbagai programnya berhasil mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI pada tahun 2019 dan tahun 2021.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video