Kerupuk Pecel Bu Penik, Kuliner Sehat Pilihan Plt Bupati Nganjuk Marhaen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kerupuk Pecel Bu Penik, Kuliner Sehat Pilihan Plt Bupati Nganjuk Marhaen

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Sabtu, 14 Mei 2022 11:49 WIB

Plt Bupati Kang Marhaen berserta istri Yuni Marhaen saat menikmati krupuk pecel bu Penik. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE.com

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Nama kuliner tradisional pecel sudah banyak dikenal, khususnya di Jawa Timur. Tapi nama kerupuk pecel hanya bisa ditemui di Kabupaten Nganjuk, salah satunya di Warung Kerupuk Pecel Bu Penik.

Warung Kerupuk Pecel Bu Penik ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk makan siang. Terletak di Dusun Dingin, Desa Sukorejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, warung ini tidak pernah sepi oleh pecinta kuliner.Bahkan para pembeli juga ada yang dari luar daerah.

Salah satu pelanggan Warung Bu Penik adalah Plt Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi. Sesuai namanya, warung ini menyajikan pecel seperti pada umumnya. Yaitu aneka macam sayuran seperti kecambah, kubis, yang lalu disiram bumbu kacang didampingi kerupuk. Jadilah satu porsi kerupuk pecel.

Murah, nikmat, dan kenyang. Itulah yang selalu terlontar para pembeli ketika ditanya usai menikmati satu porsi kerupuk pecel.

Marhaen sendiri mengakui jika harga satu piring kerupuk pecel Warung Bu Penik sangat murah. Padahal di dalamnya berisi 12 jenis sayuran. Apalagi ditambah gorengan, maka bisa membuat perut sangat kenyang.

"Saya akui satu porsi kerupuk pecel sudah bisa mengenyangkan, meski tanpa nasi serta rasa sambel pecelnya pas banget dan nikmat," katanya.

Menurut Marhen, pecel merupakan salah saatu menu makanan favoritnya. Sebab, pecel adalah makanan sehat karena disajikan tanpa nasi, hanya memakai sayuran segar. Sehingga rendah kabohidrat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video