Pelaku Pembunuhan Perempuan di Hotel Pare Kediri Ternyata Pegawai Kantor KUA di Jombang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 17 Mei 2022 17:08 WIB

Kasatreskrim AKP Rizkika Atmadha Putra saat menunjukkan barang bukti dan pelaku. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Unit Resmob Satreskrim Polres akhirnya menangkap pelaku pembunuhan seorang perempuan berinisial IY (33) di sebuah hotel di Pare. Pelaku pembunuhan terhadap warga Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten itu ditangkap kurang dari 1x24 jam.

Pelaku diketahui bernama M. Wahyudin Mahardika (21), warga Dusun Demangan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Pelaku ditangkap di sebuah kantor KUA wilayah Jombang. Peristiwa pembunuhan itu sendiri terjadi pada Sabtu (14/5/2022) lalu.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban berikut sepeda motor yang digunakan pelaku untuk kabur usai melakukan aksi pembunuhan.

Kasatreskrim Polres AKP Rizkika Atmadha Putra menjelaskan, motif pembunuhan itu karena tersangka ingin menguasai harta korban.

“Pelaku ingin menguasai lagi uang yang diberikan kepada korban, dan memang dari awal sudah berniat menghabisi nyawa IY,” kata Rizkika saat konferensi pers di Mapolres , Selasa (17/5/2022).

Sebelumnya, tersangka Wahyudin berkenalan dengan IY melalui Facebook. Usai chatting dan akrab, keduanya sepakat bertemu di sebuah hotel dan melakukan hubungan layaknya suami istri dengan tarif yang telah disepakati.

Pertemuan pertama berlangsung lancar. Selang beberapa waktu, pelaku kembali menghubungi korban untuk bertemu kedua kalinya di sebuah hotel di Pare.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video