Anik Maslachah, Kader Perempuan NU Pertama yang Menjadi Pimpinan DPRD Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anik Maslachah, Kader Perempuan NU Pertama yang Menjadi Pimpinan DPRD Jatim

Editor: Rohman
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 18 Mei 2022 19:56 WIB

Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anik Maslachah adalah satu dari enam sosok yang mendapat predikat . Ia kader NU yang mulai berproses di Ikatan Putra-Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) hingga menjadi Wakil Ketua 1 IPPNU Jawa Timur (Jatim).

Sejarah mencatat, Anik sebagai kader perempuan NU pertama yang menjadi pimpinan DPRD Jatim dan ia adalah perempuan pertama di era reformasi yang menjadi Pimpinan DPRD Jawa Timur. Di era orde baru ada Asri Soebarjati Soenardi, politikus perempuan Golkar yang menjadi pimpinan DPRD Jatim.

"Anik Maslachah saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim. Ia adalah kader perempuan NU pertama yang menjadi pimpinan DPRD Jatim. Ini patut diapresiasi, karena itu kami sepakat menobatkan beliau sebagai satu dari enam ," kata juru bicara Forkom Jurnalis Nahdliyin (), Purnawa Kromojoyo, Rabu (18/5/2022).

Jurnalis TV9 ini mengungkapkan, Anik Maslachah adalah kader perempuan NU yang berhasil mengisi ruang politik pascareformasi. Ia tak kalah berkompetisi dengan politisi pria.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video