Resmikan Gerai Rumah Inkubasi, Bupati Kediri Minta Dilengkapi dengan Lapak UMKM

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 18 Mei 2022 20:37 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito, saat menggunting pita peresmian Garasi UMKM di Kecamatan Grogol. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendorong pemerataan pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten , Bupati meresmikan Gerai Rumah Inkubasi (Garasi) UMKM di Kecamatan Grogol.

, sapaan akrab Bupati itu meminta Garasi UMKM dapat dimaksimalkan keberadaannya. Hal itu lantaran selama ini rumah inkubasi yang sudah ada kadang terlihat ramai, namun kadang kala sepi. Untuk itu, pihaknya meminta supaya Garasi UMKM dapat ramai terus setiap hari.

"Cara memaksimalkannya harus ada lapak-lapak yang disediakan untuk pedagang UMKM kita di gerai inkubasi yang ada di Kabupaten , harus ada UMKM yang disediakan berjualan, " katanya dalam sambutan Peresmian Garasi UMKM di Kecamatan Grogol, Rabu (18/5/2022).

Diresmikannya Garasi UMKM yang menempati eks Kantor Korcam Grogol itu diharapkan dapat menjadi wadah belajar bagi pelaku UMKM khususnya yang berada di barat Sungai Brantas. Sebelumnya, dua Garasi UMKM telah diresmikan yakni di Kecamatan Papar dan Pare.

Garasi UMKM, terang , dibangun dalam rangka meningkatkan pembinaan dan pengembangan UMKM di Kabupaten . Melalui Garasi UMKM ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM, sehingga terwujud UMKM yang berkualitas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video