Apersi Diminta Berkontribusi dalam Pertumbuhan Ekonomi di Eks Karesidenan Kediri

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 19 Mei 2022 23:06 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan bandara di Kabupaten Kediri diyakini memiliki multiplier effect, khususnya bagi pertumbuhan perekonomian wilayah di yang meliputi Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Blitar, dan Kota Blitar.

, , berharap Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia () berkontribusi untuk ikut meramaikan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Ia mengungkapkan itu dalam acara pengukuhan dan pelantikan DPD Jawa Timur Korwil Kediri di Hotel Grand Surya, Kamis (19/2/2022).

"Di tengah pemulihan ekonomi seperti ini dan mengingat Kediri Juni 2023 akan punya bandara, akan sangat indah sekali kalau bisa berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian di Karesidenan Kediri," kata Dhito.

Lebih spesifik, ia meminta kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Kediri khususnya di bagian barat sungai. Sebab, keberadaan proyek bandara itu berada di Kabupaten Kediri wilayah barat Sungai Brantas.

"Apalagi ini fokus pada rumah-rumah subsidi yang masih relatif terjangkau dengan daya beli masyarakat Kediri," ungkapnya.

Adanya bandara, lanjut Dhito, tentu menghasilkan traffic orang masuk maupun keluar Kediri. Sehingga, dengan pembangunan yang dilakukan diharapkan bisa memunculkan iklim pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video