Jualan di Atas Trotoar, Satpol PP Tuban Kumpulkan Puluhan PKL CFN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jualan di Atas Trotoar, Satpol PP Tuban Kumpulkan Puluhan PKL CFN

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 19 Mei 2022 23:20 WIB

Suasana saat Satpol PP dan Damkar Tuban mengumpulkan puluhan PKL yang berjualan di sekitar Bundaran Taman Sleko.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satpol PP dan Damkar Tuban mengumpulkan puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar Bundaran , Kamis (19/5/2022). Mereka dikumpulkan untuk dibina lantaran berjualan di atas trotoar dan bahu jalan, sehingga mengganggu pengguna jalan lain.

"Sesuai Perda Nomor 11 Tahun 2018 tentang penataan dan pemberdayaan PKL sudah jelas disebutkan trotoar dan bahu jalan tidak diijinkan untuk digunakan jualan," kata , .

Ia menjelaskan, awalnya puluhan PKL yang mangkal di sekitar itu saat dilaksanakan gelaran Car Free Night (CFN) yang berlangsung saat malam minggu. Namun, lambat laun mereka membuka lapaknya setiap hari yang membuat semakin semerawut sekitar taman.

"Awalnya PKL yang ada disana itu hanya saat pelaksanaan CFN yang berlangsung saat malam minggu, tapi sekarang mereka buka setiap hari dan semakin banyak," ujarnya.

Untuk itu, pemanggilan sejumlah PKL tersebut dalam rangka diskusi untuk bahan rapat bersama forum terkait. Sebab, kata , pihaknya merupakan bagian dari tim penataan PKL dan kondisi lalu lintas sekitar taman yang semakin semrawut akibat banyaknya PKL yang melanggar, banyak masyarakat yang mengeluhkan keberadaan mereka.

"Jadi bukan ranah Satpol PP untuk membuat penataan atau pemberdayaan, tapi Satpol PP tetap menjadi bagian dari tim," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video