Ribuan Kader PDIP Seluruh Jatim Serentak Gelar Sicita | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Kader PDIP Seluruh Jatim Serentak Gelar Sicita

Editor: Nur Syaifuddin
Wartawan: Mustain
Jumat, 20 Mei 2022 13:36 WIB

Warga bersama kader PDIP melakukan senam Sicita di kawasan Kecamatan Taman, Jumat (20/5/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ribuan kader PDI Perjuangan Jawa Timur secara serentak menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (), Jumat (20/5/2022). juga digelar serentak di seluruh tanah air dan memecahkan rekor Muri.

Kader mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang Raya, dan daerah lain menggelar bersamaan di berbagai titik pusat kegiatan. Untuk di SIdoarjo digelar antara lain di Perum TAS 5 Kecamatan Prambon, Perum Grand Royal Regency Kecamatan Taman, Rumah Aspirasi Indah Kurnia di Kecamatan Waru, dan berbagai tempat pada kelompok-kelompok kecil di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua DPC Sidoarjo, Sumi Harsono, mengatakan pelaksanaan bertujuan mengajak masyarakat dan anggota partai untuk bersama-sama menjaga kebugaran tubuh di masa transisi pandemi Covid-19 menuju endemi.

"Selain menjaga kebugaran tubuh, juga penguatan nasionalisme, kecintaaan kepada bangsa dan negara Indonesia. Apalagi hari ini adalah perayaan Hari Kebangkitan Nasional," cetus Sumi Harsono.

Misalnya pada gerakan tangan kanan di bahu kanan dan tangan kiri di pinggang yang menyimbolkan gotong royong atau bahu membahu. Kemudian gerakan hormat dengan posisi tangan kanan di pinggang sebagai penghormatan kepada orang-orang lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video