Di Banyuwangi Ada Satu Jalan Memiliki Dua Nama, Kok Bisa?

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Teguh Prayitno
Senin, 23 Mei 2022 20:40 WIB

Plang kedua nama jalan yang terletak di Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Apa jadinya jika satu jalan memiliki dua nama, pasti bikin bingung pemakai jalan kan? Seperti di ternyata ada satu jalan dengan dua nama yang berbeda.

Jalan tersebut terletak di Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro. Tepatnya, jalan menuju kawasan destinasi wisata Pantai Cacalan. Diketahui, di kawasan tersebut juga berdiri perusahaan pembuat kapal perang, PT. Lundin Industry Invest.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com, ada dua papan yang terpampang di jalan sepanjang 500 meter tersebut. Masing-masing bertuliskan Jl. Pantai Cacalan dan Jl. Lundin. Meski memiliki dua nama berbeda, jalan tersebut mempunyai kesamaan nomor kode pos yakni 68421.

Lurah Klatak Budi Sarwoto mengatakan, sejak dahulu masyarakat sekitar mengenal jalan tersebut dengan nama Jl. Pantai Cacalan. Kemudian hadir PT. Lundin Industri di kawasan itu, dan bergantilah tersebut menjadi Jl. Lundin.

"Adanya dua tersebut, karena ada usulan masyarakat yang meminta nama Jl. Lundin diganti kembali dengan Jl. Pantai Cacalan," kata Budi saat ditemui di kantornya, Senin (23/5/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video