Cegah Penyebaran PMK, BPBD Jatim Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Editor: Rohman
Wartawan: M Didi Rosadi
Senin, 23 Mei 2022 20:59 WIB

Tim BPBD Jatim saat menyemprotkan disinfektan guna mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim dari BPBD Jawa Timur (Jatim) melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku () pada hewan ternak di wilayahnya. Kabid Kedaruratan dan Logistik (KL) ,, memastikan hal tersebut.

"Ini upaya kami dalam mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di Jawa Timur," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (23/5/2022).

Setelah sebelumnya berkeliling ke enam kabupaten di Jatim, Tim Reaksi Cepat (TRC) melanjutkan aksinya di wilayah Kabupaten Malang. Dua pasar hewan yang menjadi sasaran penyemprotan kali ini ialah, Pasar Hewan Karangploso dan Singosari.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala UPPD Pasar Karangploso, Sumaryah; Kasi Opdal Satpol PP Kabupaten Malang, Rusianto; Wakapolsek Singosari, AKP Basius; Danramil Singosari, Kapten Bambang W; Pasiops Kodim Malang, Kapten Arm Budi S; perwakilan Disnak Kabupaten Malang, Anung Wibowo; Dishub Kabupatan Malang, dan Agen Bencana Jatim wilayah Malang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video