Layani Disabilitas Lebih Baik, Kota Mojokerto Terapkan One Gate System | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Layani Disabilitas Lebih Baik, Kota Mojokerto Terapkan One Gate System

Editor: Nur Syaifuddin
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Sabtu, 28 Mei 2022 15:02 WIB

Sosialisasi penerapan One Gate System Kota Mojokerto bagi penyandang disabilitas.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan layanan pada disabilitas, Pemerintah Kota (Pemkot) menerapkan One Gate System Kota pada disabilitas.

"Melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota , kita terapkan strategi . Strategi itu merupakan sebuah inovasi untuk mengintegrasikan pelayanan terhadap kaum disabilitas dalam penyelenggaraan perlindungan bagi kaum disabilitas di Kota ," ujar Wali Kota , , Sabtu (28/05/2022).

Ia menyampaikan, merupakan pengintegrasian pelayanan terhadap disabilitas di Kota melalui sistem pendataan berbasis online yang diinisiasi oleh dinsos P3A.

Sosialisai penerapan itu telah dilakukan sejak 20 April lalu. Melalui , petugas kelurahan, kecamatan, dinsos P3A, pendamping disabilitas, dan Pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota  dapat melapor atau menginput data disabilitas secara langsung dan real time, melalui website disabilitas.mojokertokota.go.id.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video