Disdukcapil Lamongan Gelar Perekaman e-KTP bagi Pelajar

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 30 Mei 2022 21:09 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat meninjau perekaman e-KTP siswa.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil () Kabupaten menggelar aksi jemput bola perekaman KTP elektronik (e-KTP) bagi pelajar tingkat SMA di wilayahnya.

Bupati , , menyebut aksi jemput bola ini sebagai bentuk percepatan administrasi kependudukan (adminduk) dalam memberikan pelayanan perekaman e-KTP bagi pelajar yang sudah berusia 16 beranjak 17 tahun.

“Kita tahu bahwa identitas ini merupakan kebutuhan dan keharusan bagi penduduk. Maka pemerintah datang sehingga ada proses percepatan disini,” ujarnya saat meninjau pelayanan perekaman e-KTP yang diadakan di SMAN 1 , Senin (30/5/2022).

Tak hanya di sekolah yang berada di bawah naungan Pemprov Jatim saja, kegiatan yang sekaligus menyemarakkan Hari Jadi Ke-453 itu juga menyasar sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama (). 

“Ini akan terus berlanjut ke sejumlah sekolah yang lain. Baik di bawah Provinsi Jatim maupun ,” kata Yuhronur.

Dengan memiliki KTP, para pelajar akan mendapat banyak manfaat karena mereka yang akan lulus bakal melanjutkan kuliah maupun bekerja. Di mana semuanya membutuhkan KTP sebagai identitasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video