DPRKPP Kota Surabaya Keluarkan 88 ASN Penghuni Rusunawa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRKPP Kota Surabaya Keluarkan 88 ASN Penghuni Rusunawa

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 31 Mei 2022 19:46 WIB

Kepala DPRKPP Kota Surabaya, Irvan Wahyudradjad. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Surabaya, , mengatakan bahwa puluhan ASN yang menghuni rusunawa telah dikeluarkan. Berdasarkan hasil verifikasi penghuni, sebanyak 88 ASN itu terdiri dari 63 ASN aktif dan sisanya pensiunan.

"Mereka pun diganti Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang memang berhak menghuni rusun tersebut. Jadi, untuk penghuni rusun yang profesinya ASN sudah fix datanya segitu. Mereka sudah banyak yang keluar dan menyerahkan kuncinya mulai bulan Januari,” ujarnya, Senin (31/5/2022).

Setiap hari, lanjut Irvan, DPRKPP Surabaya memperbaharui data yang bukan MBR, termasuk penghuni ASN dan penghuni yang sudah mampu diganti dengan yang berhak. Bahkan, warga yang sudah lepas dari MBR berdasarkan data SIMBR langsung diganti.

“Jadi, kita terus bergerak setiap hari, terus update. Yang kontraknya sudah habis, kita evaluasi, kalau mereka sudah keluar dari SIMBR, kita gantikan ke yang MBR,” tuturnya.

Pihaknya kini tidak menertibkan terhadap penghuni rusun. Berdasarkan arahan dan amanat dari wali kota, DPRKPP Surabaya diminta mengentaskan MBR.

“Jadi, saat ini kita tidak hanya melakukan penertiban, tapi juga bagaimana mengentas MBR itu. Makanya, kami tidak hanya memberikan fasilitas rusun kepada MBR itu, tapi juga membina dan memdampingi mereka,” kata Irvan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video