Ruby Gantikan Effendy Jadi Plt Sekretaris DPRD Kota Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ruby Gantikan Effendy Jadi Plt Sekretaris DPRD Kota Mojokerto

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 01 Juni 2022 15:09 WIB

Gaguk Tri Prasetyo, Sekda Kota Mojokerto. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Teka-teki siapa pengganti Mokhamad Effendy, Sekretaris , yang memasuki masa purna tugas per 31 Mei 2022 terjawab sudah. Sekdakot Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, mengungkapkan wali kota telah menunjuk Ruby Hartoyo sebagai pengganti Effendy.

Penetapan mantan kepala diskoperindag sebagai pelaksana tugas (plt) di injury time tersebut menjawab perdebatan siapa sosok pengganti Effendy. Sebab, di internal dewan sendiri tengah dipergunjingkan siapa nama yang bakal menduduki kursi ini.

Selain Ruby, pimpinan dewan disebut-sebut mengajukan dua nama yang lain. Yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP) Mashudi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Novi Rahardjo.

"Sudah ada (nama yang ditunjuk), Pak Ruby yang ditunjuk sebagai plt. Sesuai dengan rekomendasi pimpinan dewan," ungkap Gaguk kepada wartawan usai berkoordinasi dengan ketua dewan, Selasa (31/05/2022).

Menurut sekda, mengacu regulasi, proses pengisian jabatan sekwan berdasarkan permintaan pimpinan dewan. Sekda mengakui ada dua nama lain yang diajukan pimpinan dewan selain Ruby.

"Lah, pimpinan dewan mengajukan Pak Ruby sebagai plt. Kalau siapa-siapa yang diajukan ada tiga nama, yakni Ruby Hartoyo, Mashudi, dan Novi Rahardjo. Tapi proses penunjukannya tetap wewenang kepala daerah," jelas sekda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video