Jokowi Ingin Jadi Kingmaker, Dorong Prabowo, Erick, dan Ganjar Nyapres? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jokowi Ingin Jadi Kingmaker, Dorong Prabowo, Erick, dan Ganjar Nyapres?

Editor: Tim
Rabu, 01 Juni 2022 15:49 WIB

Presiden Joko Widodo. Foto: Setkab

JAKARTA, BANGSAONONLINE.com – Periode kekuasaan (Jokowi) hampir habis. Presiden ke-7 itu akan mengakhiri kekuasaannya pada 2024, setelah gagal menunda pemilu dan memperpanjang tiga periode.

“Kini Jokowi berpretensi menjadi ,” tulis opini Majalah Tempo terbaru, edisi 3 Mei – 5 Juni 2022.

Saat ini, tulis , Jokowi mendorong sejumlah menteri dan kepala daerah untuk menggenjot elektabilitas. Menurut , secara simultan para kandidat menjajakan diri lewat berbagai kampanye. Sesuatu yang sulit bertentangan dengan etika penyelenggara negara. 

“Menteri Badan Usaha Milik Negara , misalnya, tak sungkan memanfaatkan fasilitas perusahaan negara untuk tampil di hadapan publik,” tulis .

Begitu juga ketua umum Partai Golkar. “Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto memasang baliho di mana-mana,” tambahnya.

Jokowi belakangan juga mendorong Menteri Pertahanan untuk berlaga. Prabowo bahkan diarahkan untuk menggandeng Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur. Tujuannya untuk menggaet suara warga NU.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun beranjang sana ke Gedung Negara Grahadi, Rumah Dinas Gubernur Jawa Timur.

( saat bertandang ke Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa. Foto: Humas Pemprov Jatim)

Jokowi juga mendorong Prabowo menggandeng Muhaimin Iskandar, ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun untuk Cak Imin tampaknya tak dilakukan oleh Prabowo. Buktinya, hingga kini belum ada berita hiruk pikuk Prabowo silaturahim ke Cak Imin, pangggilan akrab Muhaimin Iskandar.

Beda dengan berita yang gencar di publik. Kepada wartawan di Surabaya, Prabowo bahkan mengaku sudah lama memonitor

Jokowi juga dikabarkan mendukung , Gubernur Jawa Tengah. Sinyal itu bisa ditangkap saat Rapat Kerja Nasional , Relawan Pendukung Jokowi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video