Nurdin Halid: Salahnya PSSI Sendiri, Menpora Sudah Benar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nurdin Halid: Salahnya PSSI Sendiri, Menpora Sudah Benar

Sabtu, 18 April 2015 22:50 WIB

Foto: kompas.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua Umum , Nurdin Halid, melontarkan dukungan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Menurut Nurdin, organisasi yang pernah dipimpinnya, patut disalahkan terkait kisruh sepak bola nasional satu pekan terakhir.

Dalam satu pekan terakhir, Menpora sudah menerbitkan tiga surat peringatan kepada . diminta memerintahkan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya agar memenuhi syarat legalitas. Tetapi, dianggap bergeming.

Puncaknya pada Jumat (17/4/2015) yang menjadi tenggat waktu untuk surat peringatan ketiga. Akibat pengabaian, dibekukan oleh Menpora. Sebagai konsekuensi, hasil Kongres Luar Biasa di Surabaya, Sabtu (18/4/2015), diragukan keabsahanya.

"Itu kesalahan sendiri. Niatnya Menpora itu bagus dan sudah benar sebagai sebuah masukan. Dalam hal ini saya mendukung Menpora, ada oknum di yang tidak paham pengelolaan sepak bola profesional," ucap Nurdin.

"Saya dulu telah meletakkan fondasi klub profesional di antaranya, harus membayar gaji pemain, membayar pajak, dan lain sebagainya, tapi semua itu banyak yang dilanggar sekarang. Atas dasar itu saya mendukung Menpora," lanjut politisi Partai Golkar ini.

Sejatinya, perseteruan vs Menpora bukanlah kali pertama terjadi. Ini merupakan repetisi dari 2011, saat Nurdin berperang urat syaraf dengan Andi Mallarangeng yang menjabat sebagai Menpora.

"Kalau di era saya itu memang intervensi dan itu harus dilawan, tapi yang sekarang situasinya berbeda dengan masalah yang juga berbeda. Ini bukan intervensi sebab yang salah dan tujuan Menpora benar," tandasnya.


Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: kompas.com

 

sumber : kompas.com

 Tag:   PSSI

Berita Terkait

Bangsaonline Video