Verifikasi Kampung KB Tingkat Provinsi Dilakukan di Kota Pasuruan

Editor: Rohman
Wartawan: Ardianzah
Jumat, 03 Juni 2022 18:12 WIB

Suasana verifikasi kampung KB tingkat Provinsi Jawa Timur di Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jumat (3/6/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Verifikasi kampung tingkat provinsi dilakukan di Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo,, Jumat (3/6/2022). Kegiatan itu dilakukan oleh Tim Verifikasi Kampung Provinsi Jawa Timur.

Wakil Wali, , yang hadir dalam verifikasi tersebut menyampaikan bahwa Kampung merupakan upaya untuk menekan . Dengan cara memberi edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan hidup sehat.

“Kampung membentuk dan melibatkan masyarakat untuk mencapai kebahagiaan dan kesejahteraan dengan integrasi program lintas sektor yang melibatkan perangkat daerah dan swasta,” katanya.

Menurut dia, kampung atau kampung keluarga berkualitas merupakan episentrum dari program pembangunan keluarga, kependudukan, serta keluarga berencana. Secara esensi, kampung merupakan miniatur pelaksanaan program secara utuh yang melibatkan seluruh komponen di BKN yang bersinergi dengan kementerian/lembaga.

“Pemangku kepentingan instansi terkait di seluruh level pemerintahan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah yang dilaksanakan di tingkat kelurahan agar tercipta keluarga yang berkualitas,” ujarnya.

Di terdapat 4 kampung yang tersebar di sejumlah kecamatan, yakni Kampung percontohan Panggungrejo, Kampung Gadingrejo, Kampung Wirogunan di Kecamatan Purworejo, dan Kampung Bintingan di Kecamatan Bugul Kidul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video