Menpora Bentuk Tim Transisi, Timnas Diambil Alih KONI dan KOI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menpora Bentuk Tim Transisi, Timnas Diambil Alih KONI dan KOI

Sabtu, 18 April 2015 23:14 WIB

Menpora Imam Nahrawi. Foto: metronews.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara resmi membekukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia () di saat induk organisasi sepak bola Indonesia itu sedang melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4) kemarin.

Surat pembekuan bernomor 01307 Tahun 2015 Tentang Pengenaan Sanksi Administratif Berupa Kegiatan Keolahragaan Tidak Diakui tersebut dirilis Kemenpora, Sabtu (18/4), setelah ditandatangani langsung oleh Menpora, Jumat (17/4). "Alhamdulillah. Langkah tegas dari pemerintah ini mengacu pada tidak diindahkannya SP1, SP2 dan SP3 oleh yang jatuh tempo pada tanggal 17 April 2015 jam 18.40 WIB,” papar juru bicara Kemenpora Gatot Dewa Broto, dalam rilisnya, dilansir ROL, Sabtu (18/4).

Dengan kondisi tersebut, imbuh Gatot, pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah termasuk kepolisian tidak dapat lagi memberikan pelayanan dan fasilitas kepada kepengurusan dan seluruh kegiatan keolahragaan. Hal ini, menurutnya, merupakan salah satu contoh keseriusan pemerintah dalam membenahi tata kelola keolahragaan Indonesia.

“Dalam sejarah, memang baru sekaranglah seorang Menpora di negara ini berani tegas dalam menghadapi . Dan tentunya ini menjadi sejarah baru dalam sepakbola Indonesia,” imbuh Gatot.

Langkah pemerintah yang akan dilakukan setelah ada pembekuan adalah membentuk Tim Transisi yang akan mengambil alih hak dan kewenangan sampai dengan terbentuknya kepengurusan yang dinilai kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA. Untuk tim sepak bola nasional yang akan menghadapi SEA Games 2015 akan tetap berjalan. Pemerintah, KONI dan KOI telah sepakat pengelolaan akan diserahkan ke Satlak Prima.

Dibekukan, Bonek Sujud Syukur

Pembekuan oleh Menpora, Imam Nahrawi membuat senang seluruh Bonek yang sejak Sabtu (19/4) pagi kemarin, menggelar unjuk rasa di Jl Embong Surabaya. Mendengar kabar tersebut, ribuan Bonek langsung membubarkan diri bahkan ada yang melakukan sujud syukur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com/rol

 

sumber : detik.com/rol

 Tag:   PSSI

Berita Terkait

Bangsaonline Video