Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Sarasehan dan Pengukuhan Pengurus PP Pergunu Periode 2022 - 2027

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Jumat, 03 Juni 2022 21:15 WIB

Wapres Ma'ruf Amin didampingi Kiai Asep dan Gubernur Khofifah dalam acara Sarasehan dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pergunu.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Presiden (Wapres) Prof. Dr. (HC) KH Ma'ruf Amin menghadiri Sarasehan serta Pengukuhan Pengurus Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama () masa bakti 2022-2027 di Masjid Kampus Institut KH. Abdul Chalim () dengan tema "Guru Mulia, Membangun Peradaban Dunia".

Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa kedudukan begitu strategis dan sangat krusial. Ia menegaskan bahwa masa depan bangsa ini ada di tangan para guru. "Para guru yang akan menentukan seperti apa generasi selanjutnya," ujarnya, Jumat (3/6/2022).

Ia juga berpesan bahwa para guru-guru Nahdlatul Ulama bisa melahirkan generasi bangsa yang baik. Sebab, generasi masa depan baik atau tidaknya tergantung pada peran guru hari ini. Untuk melakukan perubahan dan perbaikan tidak mungkin dilakukan sendiri. Maka itu dilakukan secara bersama dan berkolaborasi.

"Tugas guru untuk menjaga umat dan memberdayakan umat. Guru harus melahirkan generasi yang kuat. Seperti sabda Nabi bahwa mukmin yang kuat lebih baik dari mukmin yang lemah," pesan Wapres Ma'ruf Amin.

Ketua terpilih secara aklamasi, Prof. Dr. KH. , M.Ag menyampaikan, selamat datang kepada Wapres Ma'ruf Amin yang berkenan hadir dalam acara sarasehan dan pengukuhan pengurus masa bakti 2022-2027.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video