Bupati Kediri Cek Pembangunan Jembatan Ngadi, Warga Tulungagung: Mangke Mlampah-Mlampah Saget Sekeco | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Cek Pembangunan Jembatan Ngadi, Warga Tulungagung: Mangke Mlampah-Mlampah Saget Sekeco

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 03 Juni 2022 21:17 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat mengecek persiapan pembangunan kembali Jembatan Ngadi, Kecamatan Mojo. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan sidak lokasi pembangunan Jembatan Ngadi yang berada di Kecamatan Mojo, Jumat (3/6/2022) siang. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan proses pembangunan jembatan yang menghubungkan Kabupaten Kediri dengan Tulungagung itu berjalan lancar.

Sidak dilakukan pada pagi hari, sebelum bupati yang merupakan Putra Mensekab Pramono Anung itu menghadiri kegiatan Jumat Ngopi di Pendopo Kecamatan Mojo. Kedatangan , sapaan akrabnya, disambut warga di sekitar lokasi, khususnya warga Tulungagung.

"Matursuwun Mas (), jembatane dibangun. Mangke mlampah-mlampah saget sekeco. (terima kasih mas jembatannya dibangun, nanti kalau mau jalan-jalan jadi enak)," kata Mbah Muri (70), warga Jeli, Tulungagung yang ditemui di warung kopi dekat lokasi jembatan alternatif.

Sekadar diketahui, Jembatan Ngadi terhubung dengan , Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung. Jembatan itu mengalami kerusakan sejak 2017 akibat diterjang banjir dan turunnya debit sungai. Setelah rusak, proses perbaikannya selalu tersendat. Pembangunan baru bisa dilanjutkan saat periode .

Bupati menargetkan pembangunan jembatan yang dianggarkan Rp10,5 miliar dari APBD Kediri itu bisa rampung dalam empat bulan. Mengingat, Jembatan Ngadi merupakan akses utama lalu lintas warga Desa Ngadi dan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video