Pengunjung Jatim Park 1 Membeludak, Mayoritas dari Jawa Tengah

Editor: Rohman
Wartawan: Agus Salimullah
Minggu, 05 Juni 2022 14:33 WIB

Suasana di Jatim Park 1.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur (Jatim) Park 1 kembali membeludak semenjak ditiadakan. Pengunjung lebih banyak ketika hari biasa daripada Sabtu dan Minggu.

"Tingkat kunjungan lumayan padat, tapi masih belum kembali di angka sebelum pandemi. Pada hari biasa jumlahnya rata-rata 2.000 orang. Sebaliknya, saat Sabtu dan Minggu malah menurun, soalnya segmen kita di rombongan sekolah atau study tour," kata Manajer Operasional 1, Andy Wahyu Dwi Kurniawan, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (5/6/22).

Ia mengatakan bahwa mayoritas pengunjung 1 dari daerah Jawa Tengah, selebihnya dari Jawa Timur, seperti Madura, Probolinggo, Surabaya, Sidoarjo, dan Kediri. Meski telah melewati pandemi, para pengunjung tetap diminta mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, cek suhu, memakai masker, dan wajib scan peduli lindungi.

"Prokes kita tetap jalankan demi kenyamanan pengunjung. Apalagi sebagian pengunjung juga masih ada trauma saat pandemi. Itu sebabnya himbauan memakai masker tetap kita terapkan ke pengunjung, soalnya wahana kita ada beberapa yang indoor juga. Cuci tangan sama cek suhu sebelum masuk juga masih kita terapkan. Paling utama pengunjung juga wajib scan peduli lindungi," ujarnya.

Disinggung tentang wahana baru di 1, Andy menyebut dari 2 wahana tambahan, House of clown dan Al Kisah. Namun yang sudah beroperasi yakni Al Kisah, wahana berupa pertunjukan live, theater modern mix traditional yang di dalamnya ada dancer juga yang membawa kisah romansa rama shinta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video