Bupati Yuhronur: Pemkab Lamongan Optimalkan Pendapatan Daerah Melalui Penguatan Kelembagaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Yuhronur: Pemkab Lamongan Optimalkan Pendapatan Daerah Melalui Penguatan Kelembagaan

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 06 Juni 2022 22:09 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menyampaikan jawaban eksekutif pada rapat paripurna.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Yuhronur Efendi, menyampaikan jawaban eksekutif terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD dalam rangka Pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 pada Rapat Paripurna DPRD , Senin (6/6/2022).

Ia berterima kasih atas berbagai masukan dan saran yang disampaikan masing-masing juru bicara fraksi yang telah memberikan dorongan untuk selalu meningkatkan kualitas pelaksanaan keuangan daerah. Sehingga, Pemkab mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

Yuhronur juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi DPRD terhadap realisasi pendapatan daerah yang melampaui target. Ia menuturkan, pihaknya bakal melakukan berbagai skema untuk mengatasi sejumlah objek pendapatan pajak daerah yang tidak mengalami kenaikan, seperti meningkatkan pendapatan pajak daerah khususnya PBB-P2.

Kemudian, pendataan ulang objek pajak dan sinkronisasi data dengan program PTSL guna menangani sejumlah objek pendapatan pajak daerah yang tidak mengalami peningkatan. Terkait saran berbagai fraksi untuk meningkatkan pendapatan daerah, Pemkab akan berupaya untuk mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video