Bangun Ekosistem Digital, Pemkot Kediri Adakan Pendampingan Penerbitan Tanda Tangan Elektronik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangun Ekosistem Digital, Pemkot Kediri Adakan Pendampingan Penerbitan Tanda Tangan Elektronik

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 07 Juni 2022 11:44 WIB

Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Digitalisasi telah menyasar di segala sisi kehidupan. Migrasi konvensional ke digital menjadi terobosan baru yang membuat segala hal bisa dilakukan dengan sangat mudah dan praktis. Hal inilah yang membuat Pemkot Kediri kini menerapkan (TTE).

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika (Diskominfo) Kota Kediri, Apip Permana, kekuatan hukum sama halnya seperti tanda tangan manual selama memenuhi persyaratan.

Bahkan, penerapan TTE sudah diatur melalui Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan pendampingan penerbitan , Selasa (7/6/2022). Kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara () dan diverifikasi oleh Diskominfo Kota Kediri.

“Kegiatan ini sebagai wujud inisiasi digitalisasi pengolahan dokumen di Kota Kediri. Agar dokumen bisa terdigitalisasi dengan sempurna, maka kita lengkapi dengan . Nantinya, dokumen berupa pdf bisa dikirim dari mana pun dan cukup di sudah dipastikan sah, karena ini juga merupakan salah satu amanat dari ,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video