Persiapan Tahun Ajaran Baru, Pemerintah Gelar Temu Inovasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Persiapan Tahun Ajaran Baru, Pemerintah Gelar Temu Inovasi

Editor: Rohman
Wartawan: Dyah Nisa
Selasa, 07 Juni 2022 23:15 WIB

Tangkapan layar Temu Inovasi ke-13 secara virtual.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (), bersama Kementerian Agama (Kemenag), Bappenas, dan program INOVASI menyelenggarakan acara Temu Inovasi ke-13, Selasa (7/6/2022).

Agenda tersebut digelar untuk persiapan Tahun Ajaran 2022/2023, termasuk persiapan implementasi Kurikulum Merdeka (KM). Sejak 2018, kegiatan ini memberi kesempatan bagi para pemangku kepentingan pendidikan di tingkat pusat maupun daerah berbincang-bincang seputar praktik inspiratif dari empat mitra provinsi program. Khususnya terkait upaya peningkatan hasil belajar siswa, payung pemulihan pembelajaran, dan persiapan implementasi KM.

Sejumlah provinsi itu yakni NTB, NTT, Kalimantan Utara, dan Jawa Timur. Kepala BSKAP , Anindito Aditomo, mengungkapkan bahwa pihaknya senang berdialog dengan Tim INOVASI dan mitra-mitra di daerah.

"Kita ingin memastikan anak-anak kita bukan hanya bersekolah tetapi juga berkesempatan untuk tumbuh kembang, mendapatkan stimulasi agar mereka memiliki karakter dan kompetensi dasar yang diperlukan untuk masa depan mereka," ujarnya.

Plt. Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran, BSKAP, Zulfikri Anas, membahas terkait tahun ajaran baru dan implementasi KM di daerah. "Peran Kurikulum dalam Mengatasi Learning Loss dan Meningkatkan Kemampuan Literasi dan Numerasi Siswa," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kemendikbudristek

Berita Terkait

Bangsaonline Video