Fashion Show Batik Tulis Pamekasan Ramaikan Festival Budaya Nusantara di Banyuwangi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fashion Show Batik Tulis Pamekasan Ramaikan Festival Budaya Nusantara di Banyuwangi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Dimas MS
Rabu, 08 Juni 2022 18:49 WIB

Fashion show batik tulis Pamekasan di even Festival Budaya Nusantara di Banyuwangi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten ikut meramaikan even bertajuk , yang diikuti oleh berbagai daerah yang ada di Indonesia. Mulai dari , , , , , dan . Even yang berlangsung dua malam dari tanggal 1-2 Juni lalu ini digelar di Taman Blambangan , Jawa Timur.

hadir dengan ragam kekayaan budayanya, di antaranya dengan lembaran kain batik tulis khas melalui penampilan fashion show batik dan berkolaborasi dengan tarian berjudul "Bhunganah Ateh" yang menggambarkan semangat dan senangnya wanita Madura saat bulan purnama tiba. Biasanya mereka akan bercengkrama di bawah sinar rembulan dengan menghabiskan waktu semalaman.

Bupati Ipuk Fiestiandani yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa ekspresi kebudayaan merupakan manifestasi dari upaya menjaga Pancasila. Dari budaya tersebut menjadi wadah untuk saling mengenal satu sama lain.

“Jadikanlah budaya sebagai sarana mempersatukan bangsa Indonesia. Bukan justru membuat pecah belah. Inilah manifestasi dari sila ketiga, Persatuan Indonesia,” ungkap Bupati Ipuk.

Kepala Disporapar Kabupaten yang diwakili Kabid Pariwisata R. Moh Zahri, SSTP, MSi menjelaskan bahwa tujuan mengikuti even itu adalah untuk ikut memeriahkan agenda tahunan dari daerah , serta momen menampilkan berbagai ragam kebudayan dan batik tulis khas Kabupaten yang sudah merambah pasar nasional maupun internasional.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan program Bupati H. yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui batik tulis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video