KH. Imam Buchori Cholil Resmikan Angkatan Pertama Pelatihan Holistic Brain Improvement (HoBI)

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Kamis, 09 Juni 2022 22:47 WIB

Pengasuh Ponpes Ibnu Cholil Bangkalan, KH. Imam Buchori (tengah) saat peresmian angkatan pertama Holistic Brain Improvement (HoBI), Kamis (9/6/2022).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Cholil Bangkalan, KH. Imam Buchori meresmikan angkatan pertama (HoBI) di Pondok Pesantren Ibnu Cholil Bangkalan, Kamis (9/6/2022).

(HoBI) dilakukan untuk melatih fungsi otak secara menyeluruh. Sehingga otak dapat merekam dan menyimpan objek yang akan digunakan oleh indra penglihatan, pendengaran, penciuman, dan perasa.

"Otak adalah organ vital dalam tubuh yang memiliki peran yang luar biasa. Maka dengan metodologi hobi ini otak seseorang dilatih lebih aktif seperti komputer yang menyimpan beberapa folder. Di mana hasil photo reading otak akan digunakan oleh Indra penglihatan, pendengaran, penciuman dan perasa," jelasnya saat mengisi sambutan.

Dikatakan Kiai Imam, sapaan akrab KH. Imam Buchori, materi yang diajarkan sebagai pelatihan HoBI ini yakni Al-Qur'an juz 30. Melalui pelatihan ini, peserta diharapkan mampu menghafal Al-Qur'an dengan lebih imajinatif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video